Home  > News > Tips Aman dalam Membeli Alat Kesehatan

Tips Aman dalam Membeli Alat Kesehatan

January 11,2016

Pertumbuhan dan perkembangan e commerce atau bisnis online saat ini sudah semakin pesat. Ada berbagai produk yang saat ini ditawarkan melalui sebuah catalog online shop para pelaku usaha tersebut salah satunya adalah pedagang yang jual alat kesehatan untuk kebutuhan fasilitas kesehatan baik klinik, Rumah Sakit dan berbagai fasilitas lainnya.

Dengan dijualnya berbagai perlengkapan medis menggunakan sistem jual beli online, kini anda yang memiliki sebuah fasilitas kesehatan dapat melakukan pembelian dengan cara yang mudah, instan dan efisien. Bagi anda yang tertarik atau sedang membutuhkan berbagai peralatan medis berikut tipsnya dalam melakukan pembelian.

 

Teliti Sebelum Membeli

Ada beberapa pihak yang kini jual alat kesehatan dengan menggunakan situs media sosial melalui internet. Pada umumnya mereka menggunakan berbagai media sosial untuk melakukan pengiklanan produk yang tengah ditawarkannya.

Sebelum anda tertarik untuk melakukan pembelian, usahakanlah untuk meneliti situs yang mereka miliki karena pada dasarnya mereka hanya melakukan tagging foto produk pada anda tanpa mereka memiliki sebuah situs resmi atau online shop sebagai lapak jual beli.

Jika diduga mereka belum memiliki sebuah situs komersil untuk menjual peralatan tersebut maka carilah pihak yang sudah memiliki hosting sendiri untuk sebuah website komersil.

 

Be Secure

Kartu adalah jenis pembayaran yang paling banyak digunakan oleh setiap orang dalam melakukan belanja online. Maka dari itu, anda harus ingat bahwa kartu kredit yang kini anda miliki bersifat statis, dalam arti bahwa kartu kredit anda memiliki nomor yang tertera yang tidak akan berubah kecuali anda menutupnya dan membuka akun yang baru.

Hal inilah yang nantinya sangat perlu anda perhatikan karena begitu informasi dalam kartu kredit yang anda miliki bocor maka ditakutkan akan disalah gunakan oleh beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab. Jadi usahakanlah untuk meminimalkan kebocoran dengan memilih laman situs jual beli yang anda pilih merupakan tempat belanja yang aman dan terpercaya.

 

Perhatikan Testimonial

Testimoni adalah sebuah kesaksian yang diberikan oleh pelanggan yang sudah melakukan pembelian pada situ tersebut. Setiap online shop pada umumnya memiliki sebuah kolom testimonial bagi keluhan pelanggannya. Selain digunakan untuk menyampaikan keluhan, kolom ini pun banyak digunakan sebagai kolom rekomendasi dari pelanggan yang puas dengan pelayanan dan produk yang dijual oleh pihak yang jual alat kesehatanmelalui situs tersebut.

Gunakanlah kolom ini untuk mengetahui apakah penjual memiliki kredibilitas yang baik dan memberikan pelayanan yang memuaskan serta menawarkan produk yang terjamin kualitasnya mengingat produk peralatan medis yang akan anda beli merupakan suatu produk yang nantinya digunakan untuk perawatan setiap orang yang tengah mengalami gangguan kesehatan.

 

 

Sumber:

- tokoonlinepalsu.blogspot.co.id/p/nomor-rekening-pelaku-penipuan-online.html      

- maxmanroe.com/6-tips-cara-aman-berbelanja-online-di-internet.html