Home  > News > Lebih Efisien dengan Table Operating yang Berkualitas

Lebih Efisien dengan Table Operating yang Berkualitas

May 23,2016

Kecanggihan teknologi yang semakin berkembang dari tahun ke tahun secara tidak langsung membuat aktivitas manusia menjadi lebih cepat dan terasa lebih mudah. Terutama perkembangan dalam teknologi kesehatan yang sangat diperlukan sebagai pemeriksaan penunjang maupun pengobatan. Banyak produsen yang jual alat kesehatan menawarkan berbagai macam alat kesehatan sesuai kebutuhan. Salah satunya, meja operasi dengan berbagai macam bentuk dan fungsi tersendiri.

Meja operasi merupakan alat yang digunakan untuk meletakkan pasien sesuai dengan posisi yang dikehendaki dalam melakukan tindakan operasi atau pembedahan. Keberadaannya sangatlah utama dalam ruang operasi setidaknya terdapat satu meja operasi pada ruang operasi bedah minor dan satu meja operasi khusus di ruang operasi bedah mayor. Saat ini produsen yang jual alat kesehatan berlomba-lomba dalam memberikan produk yang baik dan berkualitas bagi institusi pelayanan kesehatan.

Banyaknya produsen maupun distributor yang jual alat kesehatan ini memberikan banyak peluang dan kesempatan kepada konsumen untuk menentukan pilihan yang tepat terhadap kebutuhan yang diperlukan. Meja operasi yang awalnya sederhana kini telah berkembang menjadi berbagai macam jenis, umumya jenis meja operasi ini terbagi menjadi dua yaitu meja operasi yang dapat digerakkan secara hidrolik dan elektrohidrolik padahal sebelumnya penggunaan meja operasi dilakukan secara mekanik.

Dari kemudahan yang didapatkan akan berpengaruh terhadap kinerja para medis di ruang operasi sehingga prosedur pelaksanaan operasi akan terasa lebih mudah karena didukung dengan sarana dan prasarana yang lebih fleksibel. Kini Anda hanya tinggal memilih produk meja operasi yang dibutuhkan dan sesuai dengan yang Anda harapkan, selain itu ada baiknya Anda mengetahui lebih manfaat meja operasi ini sebagai bahan referensi Anda menentukan pilihan meja operasi yang tepat dan berkualitas.

Yang pertama keberadaan meja operasi merupakan salah satu syarat wajib adanya ruang operasi, yang kedua memudahkan kinerja petugas medis atau dokter bedah dalam melakukan prosedur pembedahan dengan merubah posisi yang diinginkan lebih leluasa dan yang terakhir penggunaan meja operasi ini menjadikan proses operasi lebih efektif dalam tingkat keberhasilan pembedahan selain itu waktu yang dipergunakan menjadi lebih efisien baik oleh dokter mupun pasien yang menjalani.

 

 

Sumber:

- aspak.buk.depkes.go.id/beranda/wp-content/uploads/downloads/2014/01/4.-PEDOMAN-TEKNIS-RUANG-OPERASI-.pdf

- academia.edu/4378599/alat_kamar_op?auto=download